Wednesday, February 13, 2013

modifikasi motor supra

KELOMPOK III :
1. 
2.
3.
4.
5.



Inspirasi Modifikasi Honda New Supra Fit, Fit X, Fit R, Fit S Brooo Juli 22, 2012

Posted by z1rider in Honda.
Tags: , , , ,
trackback
Modifikasi New Supra Fit
Nah artikel kali ini ZB hadirkan sekilas contoh modifikasi motor Honda New Supra Fit. Tentu juga bisa diaplikasikan ke Honda Fit X, Fit R, dan Fit S. Mesin sama, nama seabreg dah banyaknya, khas Honda. Ga pake lama, langsung lanjut paragraf 2 brooo !
Favorit ZB yang ini bro (sumber : ototrend.com) :
Modifikasi New Supra Fit
Tiru aspek positifnya aja brooo ! Sisi negatif seperti spion yang cuma 1, jangan ditiru kalau memang motor akan tetap dipakai untuk riding harian. Last, modif minimalis Honda New Supra Fit (courtesy istorya.net) :
Modifikasi New Supra Fit
Nah, foto inspirasi modifikasi Supra Fit di atas masih aman untuk harian, asal knalpot tetap pakai standar bawaan pabrik. Oke kawan, sekian dulu update hari ini. Tetap sehat, tetap semangat, biar bisa ngeblog – ngeblog ria.


Kebanyakan Kasih Oli Motor?

Q: Motor saya new shogun 125(modif plug n play semua udah dijalanin)saya kebanyakan bgt ngasih oli ke mesin sampai mesin dijalankan oli masih keliatan full di jendela oli(seharusnya dan biasanya oli tdk terlihat sma ssekali waktu motor dijalankan).
Emang sih mesin jd super alus bgt dari biasanya dan lebih adem. Tapi tarikan sama revo terbaru cuman menang tipis(biasanya jauh).
terus juga motor cuman bisa 105kpj.
Efek kedepan apa yah?
Mesin gmana?
Apa bensin jd boros?
A. Untuk sepeda motor dengan spesifikasi mesin horizontal line inner cylinder(silinder relatif datar), maka oli akan mengalir mengikuti azas benda cair yang selalu rata permukaannya seperti air, jelas ini sangat membantu pelumasan untuk mencapai ke ruang inner cylinder, dimana terdapat gesekan paling banyak dan ekstrem dari proses kerja ring piston, piston dan dinding inner cylinder. Logikanya bila oli melumasi bagian itu akan baik sekali terhadap eliminir(mengurangi) dampak dari efek gesekan antar logam(metal aus), mendinginkan kalor(panas) yang timbul dari gesekan, memberikan efek lapisan tipis film oli di dinding metal dan melumasi serta melicinkan antar logam yang bergesekan. Idealnya oli yang dibutuhkan untuk spesifikasi mesin type ini adalah 800cc atau 0,8 liter, dengan toleransi bisa minimal 600cc atau 0,6 liter ketika oli menguap dan sudah mencapai limit dari umur pakai oli(maks. 5000Km). Di dalam mesin terdapat pompa oli mesin yang menyuplai oli naik ke cylinder head(ruang klep, cam shat noken, cham chain engine gear) dan akan turun ke ruang crank shaft(poros engkol), untuk kemudian oli yang di tampung disini akan terpukul poros engkol yang berputar dan terpecik ke ruang inner cylinder( silinder kerja, ring piston, piston, dan stang piston), sebagian oli tersedot pompa oli yang kemudian akan di suplai ke ruang gear box dan sebagian lagi kembali ke ruang cylinder head. Begitu terus prosesnya ber ulang-ulang ketika mesin hidup.
Jika kelebihan oli yang dimasukkan maka akan menggenang terlalu tinggi di ruang crank shaft(ruang poros engkol) yang akan menghambat kerja poros engkol ketika berputar, karena ketika poros engkol berputar pada bagian pin setang piston akan "menyiduk" oli dan memercikkannya ke ruang silinder kerja, bila oli yang dipercikan terlalu banyak akan memberikan efek counter attack(efek menahan) ketika piston turun waktu proses meledak setelah proses kompresi dan ketika proses hisap. Oli yang terlalu banyak menyebabkan tekanan balik yang menghambat kedua proses tadi disebutkan dia atas, di ruang yang kecil dan sempit di ruang crank shaft(ruang poros engkol). Kejadian ini akan menghambat proses kerja perputaran poros engkol dan gerakan naik turun piston, nahan gitu lOh… Oli juga akan menggenang terlalu tinggi di ruang rotary flywhell magnet(ruang magnet) karena sistem distribusi oli melewati atau masuk ke bagian ini. So jadi perputaran mesin jadi terbatas di RPM tertentu(11.000 RPM) tidak bisa mencapai putaran maksimalnya(12.800RPM).
Untuk mesin type ini yang dimodifikasi guna kebutuhan Road Race, oli yang dibutuhkn hanya 600cc saja dengan menggunakan spesifikasi oli SAE 10 – 50 API service SM, dengan perubahan jalur oli yang dimodifikasi menyemprot langsung ke ruang inner cylinder, menutup ruang rotary flywheel Magnet(sistim magnet kering), dan dipasang sistim pendinginan oli.
Ok… gitu aja kenapa motor kamu melempem ketika olinya kebanyakan, tapi "TIDAK" merusak komponen yang ada di jeroan mesin. Selama dipake pelan-pelan aja bensin ngak boros, tapi kalau dipake ngebut dengan "kebanyakan oli", mesin nahan di putaran atas otomatis bensin boros, juga efek paling fatal kalau saluran pernafasan oli mampet karena kotoran, maka akan terjadi tekanan sangat tinggi dari ruang mesin yang menjebolkan seluruh seal-seal yang ada di mesin!
Salam…
Bisa gak cover smash revo di ganti shogun terbaru?
Q: Soalnya motor smash revo ku cacat2 covernya abis kecelakaan mo ganti cover tp tertarik ma shogun terbaru. . Sekalian fullbody ma lampu2 n speedometernya jg. . Kira2 masuk gk trus budgetnya berapa kira2 . . Mohon infonya ya
A. Sepintas tampak sama, tetapi tidak bisa dikanibal tanpa melakukan perubahan pada tempat kedudukannya seperti keinginan anda, jadi diganti original lebih baik.
Tentang Motor absolute revo ?
Q: Apa perbedaan motor honda abs. revo tahun 2009, dan abs.revo 2010, di lihat dari segi kec, akselerasinnya, dan dari segi bentuknya itu sendiri ?, selain itu juga jangkauan top speednya, trim’s.
A. Sama saja kok mas basis mesin, rangka, dll-nya. Cuma yang 2010 ini ketambahan varian. Seperti Abs. Revo DX, Abs. Revo AT (bergearbox otomatis dan pengaturannya sudah pakai ECU seperti Supra X 125 PGM-FI), dll.
Nah yang 2009 ama yang 2010 mungkin maksutnya Abs. Revo yang biasa ya?
Kalau Abs. Revo yang reguler sendiri cuma berbeda striping mas (antara versi 2009 dan 2010)
Kalau yang Abs. Revo DX itu penampilannya lebih segar dan eye-catching (seperti campuran warna yang lebih meriah, shockbreaker warna merah, dll).
Sedangkan Abs. Revo AT, gearboxnya tipe matic, tapi fisiknya bebek, jadi kasta baru nih. Bebek tapi matic. Jadi di kaki kiri bebas ga ada tuas perpindahan gigi.
Untuk lebih lengkapnya coba cek-cek ke sini :
http://www.astra-honda.com/index.php/product
(website Astra Honda Motor bagian list produk terbaru)
Setahu saya gitu, semoga membantu :)
Powered by Yahoo! Answers
modifikasi motor supra 125 terbaru, pengaruh kebanyakan oli di mesin motor, supra x 125 modifikasi, www bore up supra 100 buat harian

Apa Kalau Sudah Ganti CDI Racing Ada Jaminan Motor Bakal Kenceng?

Q: motorku supra x 125 2008, niat mau kencengin larinya dengan ganti cdi unlimiter sejenis BRT Hyperband. namun saya agak ragu. apa jaminan setelah itu motor akan melaju secepat kilat dan tenaganya kuat? dan apa aman bagi mesin? apa aja yang harus disesuaikan?
A. yah pasti ada perubahan lah pada tenaga yang di hasilkan mesin, mis dari hasil pengujian terbaru sebuah media otomotif supra x 125 standar tenaganya 10.2 dk/6.400 rpm dan torsinya 11.94 Nm/5.100 rpm, setelah pake CDI Varro jadi ada perubahan tenaganya 10.8 dk/5.000 rpm dan torsinya 11.65 Nm/5.000 rpm atau pake CDI Rextor Adjustable tenaganya 10.12 dk/7.000 rpm dan torsinya 11.62 Nm/5.100 rpm (sayang saya tidak punya data pengujian terbaru dari CDI BRT Hyperband) tapi dari sini kita bisa ambil kesimpulan kalau pake CDI racing maka akan ada perubahan tenaga pada motor, selain itu ada perubahan kemampuan dalam pencapaian tenaga di putaran mesin yang berbeda dari standar… cuman perlu disadari, dari perubahan angka-angka diatas tidak naik secara signifikan (maka juga jangan berharap akan melaju secepat KILAT)
sebenarnya dalam modifikasi perolehan tenaga yang paling besar adanya dari aplikasi knalpot racing, mis :
AHRS F4 Hexacone 02, tenaga jadi 10.82 dk/7.600 rpm dan torsinya 12.2 Nm/5.100 rpm
Ahau, tenaga jadi 10.94 dk/7.300 rpm dan torsinya 12 Nm/5.100 rpm
Nobi 3Bold, tenaga jadi 10.52 dk/8.000 rpm dan torsinya 12.1 Nm/5.100 rpm
Stanlee, tenaga jadi 10.92 dk/7.550 rpm dan torsinya 12 Nm/5.200 rpm
SKR, tenaga jadi 11 dk/7.300 rpm dan torsinya 11.8 Nm/5.400 rpm
tapi tetap rasional juga, gak akan berubah jadi secepat KILAT, walau memang akan berasa berbeda dari kemampuan motor standar… semua ubahan diatas masih aman untuk harian, penyesuaian yang dibutuhkan paling settingan atau penyesuaian ukuran spuyer karburator
Perbedaan CDI BRT HYPERBAND sama CDI BRT NEO-HYPERBAND?
Q:
A. Info seputar CDI Racing hyperband NEO ( NEW )
CDI TERBARU BRT !! Keunggulan : 1. Dilengkapi 16 step/kurva yg scr otomatis menyesuaikan antara RPM dan derajat timing pengapian yg paling maksimal 2. Teknology FUZZY logic : berfungsi sbg stabilizer kurva / derajat 3. Blue EYES : berfungsi sbg indikator apabila ada perangkat kelistrikan bermasalah, misal accu, coil, dsb 4. Pengetahuan Produk lengkap Khusus untuk CDI jup MX Rp 365.000 dan CDI Satria Fu, CBR 150 , CS 1 Rp 445.00
Spesifikasi :
1.CDI Type:DIGITAL DC System
2.Operating Voltage:8 s/d 18 VDC
3.Mikroprosessor:NXP Founded by Philips Semiconductor
4.Current Consumption:0.05 s/d 0.75 A
5.Output Max:300 Volt
6.Operation Temp:-15° to 80°C
7.Operation Freq:400 to 20.000 RPM FEATURES
1. Unlimiter
2. Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
3.
Multi Step Ignition Curve
4. Plug and Play
5. Blue eyes
6. Limiter Option
13,500 RPM
7.
Multisteps Ignition Curves
8.
Dualband ST/TR/RK
S = Standard ; T = Tune-Up; K = Kompetisi
BENEFIT
1Hemat BBM hingga 29,9 %
2Meningkatkan respon dan akselerasi
3Powerband bertambah hingga 2000 rpm
4Hemat pemakaian Accu hingga 30%
5Tenaga motor meningkat hingga 20%**
Hyperband
Spesifikasi :
1CDI Type :D IGITAL DC System
2Operating Voltage:8 s/d 18 VDC
3Mikroprosessor :NXP Founded by Philips Semiconductor
4Current Consumption:0.05 s/d 0.75 A
5Output Max:300 Volt
6Operation Temp:-15° to 80°C
7Operation Freq:400 to 20.000 RPM
FEATURES
1Unlimiter
2Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
3Multi Step Ignition Curve
4Plug and Play
BENEFIT
1Hemat BBM hingga 29,9 %
2Meningkatkan respon dan akselerasi
3Powerband bertambah hingga 2000 rpm
4Hemat pemakaian Accu hingga 30%
5Tenaga motor meningkat hingga 20%**
Catatan :
*Dilakukan uji coba oleh team media motorplus dan otomotif
**Pada jenis motor dan rpm tertentu.
ada yang tau ga harga CDI BRT untuk Supra x 125r?
Q: Numpang Nanya
A. stau ane pasaran harga cdi brt dualband atau hyperband itu Rp 350000 gan .
yang terbaru cdi brt powermax itu juga segitu.
kalo yang i-max hyperband sekitar Rp 800000 gitu.
ane saranin pake rextor aja gan.
 


No comments:

Post a Comment

Post a Comment