1.
2.
3.
4.
5.
Inspirasi Modifikasi Honda New Supra Fit, Fit X, Fit R, Fit S Brooo Juli 22, 2012
Posted by z1rider in Honda.Tags: Modif, Modifikasi, Motor, Supra Fit, Tips
trackback
Nah artikel kali ini ZB hadirkan sekilas
contoh modifikasi motor Honda New Supra Fit. Tentu juga bisa
diaplikasikan ke Honda Fit X, Fit R, dan Fit S. Mesin sama, nama seabreg
dah banyaknya, khas Honda. Ga pake lama, langsung lanjut paragraf 2
brooo !
Favorit ZB yang ini bro (sumber : ototrend.com) :
Tiru aspek positifnya aja brooo ! Sisi
negatif seperti spion yang cuma 1, jangan ditiru kalau memang motor akan
tetap dipakai untuk riding harian. Last, modif minimalis Honda New
Supra Fit (courtesy istorya.net) :
Nah, foto inspirasi modifikasi Supra Fit
di atas masih aman untuk harian, asal knalpot tetap pakai standar bawaan
pabrik. Oke kawan, sekian dulu update hari ini. Tetap sehat, tetap
semangat, biar bisa ngeblog – ngeblog ria.
Apa Kalau Sudah Ganti CDI Racing Ada Jaminan Motor Bakal Kenceng?
Q: motorku supra x 125 2008, niat mau
kencengin larinya dengan ganti cdi unlimiter sejenis BRT Hyperband.
namun saya agak ragu. apa jaminan setelah itu motor akan melaju secepat
kilat dan tenaganya kuat? dan apa aman bagi mesin? apa aja yang harus
disesuaikan?
A. yah pasti
ada perubahan lah pada tenaga yang di hasilkan mesin, mis dari hasil
pengujian terbaru sebuah media otomotif supra x 125 standar tenaganya
10.2 dk/6.400 rpm dan torsinya 11.94 Nm/5.100 rpm, setelah pake CDI
Varro jadi ada perubahan tenaganya 10.8 dk/5.000 rpm dan torsinya 11.65
Nm/5.000 rpm atau pake CDI Rextor Adjustable tenaganya 10.12 dk/7.000
rpm dan torsinya 11.62 Nm/5.100 rpm (sayang saya tidak punya data
pengujian terbaru dari CDI BRT Hyperband) tapi dari sini kita bisa ambil
kesimpulan kalau pake CDI racing maka akan ada perubahan tenaga pada
motor, selain itu ada perubahan kemampuan dalam pencapaian tenaga di
putaran mesin yang berbeda dari standar…
cuman perlu disadari, dari perubahan angka-angka diatas tidak naik
secara signifikan (maka juga jangan berharap akan melaju secepat KILAT)
sebenarnya dalam modifikasi perolehan tenaga yang paling besar adanya dari aplikasi knalpot racing, mis :
AHRS F4 Hexacone 02, tenaga jadi 10.82 dk/7.600 rpm dan torsinya 12.2 Nm/5.100 rpm
Ahau, tenaga jadi 10.94 dk/7.300 rpm dan torsinya 12 Nm/5.100 rpm
Nobi 3Bold, tenaga jadi 10.52 dk/8.000 rpm dan torsinya 12.1 Nm/5.100 rpm
Stanlee, tenaga jadi 10.92 dk/7.550 rpm dan torsinya 12 Nm/5.200 rpm
SKR, tenaga jadi 11 dk/7.300 rpm dan torsinya 11.8 Nm/5.400 rpm
tapi tetap rasional juga, gak akan berubah jadi secepat KILAT, walau memang akan berasa berbeda dari kemampuan motor standar… semua ubahan diatas masih aman untuk harian, penyesuaian yang dibutuhkan paling settingan atau penyesuaian ukuran spuyer karburator
sebenarnya dalam modifikasi perolehan tenaga yang paling besar adanya dari aplikasi knalpot racing, mis :
AHRS F4 Hexacone 02, tenaga jadi 10.82 dk/7.600 rpm dan torsinya 12.2 Nm/5.100 rpm
Ahau, tenaga jadi 10.94 dk/7.300 rpm dan torsinya 12 Nm/5.100 rpm
Nobi 3Bold, tenaga jadi 10.52 dk/8.000 rpm dan torsinya 12.1 Nm/5.100 rpm
Stanlee, tenaga jadi 10.92 dk/7.550 rpm dan torsinya 12 Nm/5.200 rpm
SKR, tenaga jadi 11 dk/7.300 rpm dan torsinya 11.8 Nm/5.400 rpm
tapi tetap rasional juga, gak akan berubah jadi secepat KILAT, walau memang akan berasa berbeda dari kemampuan motor standar… semua ubahan diatas masih aman untuk harian, penyesuaian yang dibutuhkan paling settingan atau penyesuaian ukuran spuyer karburator
Perbedaan CDI BRT HYPERBAND sama CDI BRT NEO-HYPERBAND?
Q:
A. Info seputar CDI Racing hyperband NEO ( NEW )
CDI TERBARU BRT !! Keunggulan : 1. Dilengkapi 16 step/kurva yg scr otomatis menyesuaikan antara RPM dan derajat timing pengapian yg paling maksimal 2. Teknology FUZZY logic : berfungsi sbg stabilizer kurva / derajat 3. Blue EYES : berfungsi sbg indikator apabila ada perangkat kelistrikan bermasalah, misal accu, coil, dsb 4. Pengetahuan Produk lengkap Khusus untuk CDI jup MX Rp 365.000 dan CDI Satria Fu, CBR 150 , CS 1 Rp 445.00
Spesifikasi :
1.CDI Type:DIGITAL DC System
2.Operating Voltage:8 s/d 18 VDC
3.Mikroprosessor:NXP Founded by Philips Semiconductor
4.Current Consumption:0.05 s/d 0.75 A
5.Output Max:300 Volt
6.Operation Temp:-15° to 80°C
7.Operation Freq:400 to 20.000 RPM FEATURES
1. Unlimiter
2. Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
3.
Multi Step Ignition Curve
4. Plug and Play
5. Blue eyes
6. Limiter Option
13,500 RPM
7.
Multisteps Ignition Curves
8.
Dualband ST/TR/RK
S = Standard ; T = Tune-Up; K = Kompetisi
BENEFIT
1Hemat BBM hingga 29,9 %
2Meningkatkan respon dan akselerasi
3Powerband bertambah hingga 2000 rpm
4Hemat pemakaian Accu hingga 30%
5Tenaga motor meningkat hingga 20%**
Hyperband
Spesifikasi :
1CDI Type IGITAL DC System
2Operating Voltage:8 s/d 18 VDC
3Mikroprosessor :NXP Founded by Philips Semiconductor
4Current Consumption:0.05 s/d 0.75 A
5Output Max:300 Volt
6Operation Temp:-15° to 80°C
7Operation Freq:400 to 20.000 RPM
FEATURES
1Unlimiter
2Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
3Multi Step Ignition Curve
4Plug and Play
BENEFIT
1Hemat BBM hingga 29,9 %
2Meningkatkan respon dan akselerasi
3Powerband bertambah hingga 2000 rpm
4Hemat pemakaian Accu hingga 30%
5Tenaga motor meningkat hingga 20%**
Catatan :
*Dilakukan uji coba oleh team media motorplus dan otomotif
**Pada jenis motor dan rpm tertentu.
CDI TERBARU BRT !! Keunggulan : 1. Dilengkapi 16 step/kurva yg scr otomatis menyesuaikan antara RPM dan derajat timing pengapian yg paling maksimal 2. Teknology FUZZY logic : berfungsi sbg stabilizer kurva / derajat 3. Blue EYES : berfungsi sbg indikator apabila ada perangkat kelistrikan bermasalah, misal accu, coil, dsb 4. Pengetahuan Produk lengkap Khusus untuk CDI jup MX Rp 365.000 dan CDI Satria Fu, CBR 150 , CS 1 Rp 445.00
Spesifikasi :
1.CDI Type:DIGITAL DC System
2.Operating Voltage:8 s/d 18 VDC
3.Mikroprosessor:NXP Founded by Philips Semiconductor
4.Current Consumption:0.05 s/d 0.75 A
5.Output Max:300 Volt
6.Operation Temp:-15° to 80°C
7.Operation Freq:400 to 20.000 RPM FEATURES
1. Unlimiter
2. Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
3.
Multi Step Ignition Curve
4. Plug and Play
5. Blue eyes
6. Limiter Option
13,500 RPM
7.
Multisteps Ignition Curves
8.
Dualband ST/TR/RK
S = Standard ; T = Tune-Up; K = Kompetisi
BENEFIT
1Hemat BBM hingga 29,9 %
2Meningkatkan respon dan akselerasi
3Powerband bertambah hingga 2000 rpm
4Hemat pemakaian Accu hingga 30%
5Tenaga motor meningkat hingga 20%**
Hyperband
Spesifikasi :
1CDI Type IGITAL DC System
2Operating Voltage:8 s/d 18 VDC
3Mikroprosessor :NXP Founded by Philips Semiconductor
4Current Consumption:0.05 s/d 0.75 A
5Output Max:300 Volt
6Operation Temp:-15° to 80°C
7Operation Freq:400 to 20.000 RPM
FEATURES
1Unlimiter
2Automatic Low Voltage Protection (ALVP)
3Multi Step Ignition Curve
4Plug and Play
BENEFIT
1Hemat BBM hingga 29,9 %
2Meningkatkan respon dan akselerasi
3Powerband bertambah hingga 2000 rpm
4Hemat pemakaian Accu hingga 30%
5Tenaga motor meningkat hingga 20%**
Catatan :
*Dilakukan uji coba oleh team media motorplus dan otomotif
**Pada jenis motor dan rpm tertentu.
ada yang tau ga harga CDI BRT untuk Supra x 125r?
Q: Numpang Nanya
A. stau ane pasaran harga cdi brt dualband atau hyperband itu Rp 350000 gan .
yang terbaru cdi brt powermax itu juga segitu.
kalo yang i-max hyperband sekitar Rp 800000 gitu.
ane saranin pake rextor aja gan.
yang terbaru cdi brt powermax itu juga segitu.
kalo yang i-max hyperband sekitar Rp 800000 gitu.
ane saranin pake rextor aja gan.